Tips Memilih Antara Niche Blog atau Blog Gado-gado

Assalamu'alaikum Cyber Online, bertemu kembali di my Cyber Blog, ini adalah hari kedua blog ini memuat artikel yang mana artikel sebelumnya hanya berisi sapaan tentang kemunculan CyberBlog di Dunia Online sekaligus menjelaskan sekilas alasan mengapa Cyber Blog ane munculin di Dunia Online.

Oke deh Cyber Online, sekian sapaannya dari ane selaku admin di Cyber Blog ini, mari kita membahas topik kita tentang “Memilih antara blog yang ber-Niche (blog yang hanya fokus dalam temanya) atau Blog Gado-gado (blog yang membahas segala sesuatu)”.

Sebenarnya pembahasan seperti ini telah banyak diulas dibeberapa Blog yang pernah ane temuin diDuia Online sebelum ane meluncurkan CyberBlog, namun tidak ada salahnya ane ulas kembali di Cyber Blog ini untuk melengkapi isi dari blog ini.

 

Blog ber-Niche

Blog Niche adalah blog yang hanya membahas satu tema/niche, biasanya blog seperti ini adalah blog yang berisi artikel dari hobi sipenulis, sehingga dia bisa selalu update diblognya dikarenakan itu adalah hobinya.

Sebenarnya blog yang ber-niche itu tidaklah membuat masalah bagi mereka yang berpendidikan tinggi dan paham dengan tema yang ada dalam blognya, namun bagi orang awam seperti ane tentu untuk memilih blog yang seperti ini sangat memerlukan banyak pertimbangan dan bahkan cenderung tidak memilihnya.

Walau sebenernya blog seperti ini memiliki beberapa keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain keuntungan dari Google sang Raja online, Google sangat menyukai blog yang hanya membahas satu tema atau yang disebut Blog Niche, dikarenakan didalam semua artikelnya masih ada hubungan satu dengan artikel lainya, maka google akan mudah dalam menentukan keyword yang relevan untuk blog tersebut, sehingga artikel-artikel dalam blog tersebut akan mudah terindex oleh Google. Keuntunga lainnya lagi adalah jika agan ingin menjadikan blog agan sebagai publisher, maka Advertiser yang memiliki tema yang sama dengan blog agan akan suka dengan blog agan dan kemungkinann besar akan mempercayakan iklannya diblog agan bahkan siRaja Iklan Google AdSanse juga sangat menyukai blog seperti ini.

Namun dari segi kekurangan blog seperti ini adalah dalam menentukan niche yang cocok untuk blog agan yang sesuai dengan hobi agan dan yang paling dicari oleh orang, dan kebanyakan niche-niche blog seperti ini sudah banyak saingannya, sehingga susah untuk memenangkan One Page Google, namun jika sudah memasuki One Page google bisa dipastikan blog agan bisa cepat terkenal dengan niche yang agan pilih.

 

Blog Gado-gado

Blog Gado-gado adalah blog yang membahas segala hal yang ada dalam pikiran sesorang sebagaimana namanya “Gado-gado”, dalam hal ini maka sipemilik blog akan mudah dalam mencari ide-ide baru untuk dituangkan didalam blognya dan tidak monoton dengan tema itu-itu aja, kebanyakan blog seperti ini dimiliki oleh mereka yang tidak memiliki hobi kusus/keahlian kusus, sehingga dia tidak terkekang dalam membuat rtikel dengan tema yang dimiliki.

Dalam segi keuntungan blog seperti ini mudah dikelola dengan berbagai niche yang banyak tersebar baik didunia online ataupun offline, sehingga memudahkan bagi pemiliknya untuk mengupdate blognya dengan berbagi hal, seperti berita, olahraga, bahkan hobi sehari-hari kita bisa dituangkan dalam blog seerti ini.

Namun dari segi kekurangan blog seperti ini diantaranya dalam segi SEO, karna Google sendiri lebih mengutamakan Blog Niche ketimbang Blog Gado gado, sehingga agan akan susah bersaing di Onee Page Google dengan Blog blog yang ber-niche, jika agan menjadikan blog agan sebagai publisher kemungkinan sedikit susah untuk mencaru Advertiser yang bersedia termasuk si Raja Iklan Google AdSense pun akan mikir dulu dalam memilih blog agan, lain lagi jika pengunjung blog agan telah mencapai ribuan perharinya, maka untuk mencari Advertiser akan sangat mudah bagi agan.

Sekian dari ane semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin menentukan pilihan blog kalian seperti apa.

 

Jika agan ingin jadi Blogger Sukses

“Apapun Menu Blog agan Bumbunya hanya Semangat dan pantang Menyerah…!”

Happy Blogging...!!

Share on :

0 Reply to “Tips Memilih Antara Niche Blog atau Blog Gado-gado”

Empty comment.
New comments are only allowed for registered users.