Sekilas Tentang Habib Rizieq Menurut Para Ulama' dan Tokoh Agama

Assalamu'alaikum wr wb..
Dibawah ini saya tuliskan beberapa pendapat Ulama' dan Tokoh Islam terkemuka mengenai Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab.
Lalu bagaimana pendapat kalian mengenai beliau..??
Sampaikan pendapat kalian di form Komentar.

Beberapa Tokoh Agama tersebut telah saya rangkum didalam artikel ini di antaranya :
  1. Buya Yahya (Beliau mengatakan) :
    "Umat Islam beruntung dengan Adanya FPI."

  2. Almarhum Zainuddin MZ (Beliau mengatakan) :
    "Apa yang dilakukan FPI sudah tepat, saya makmum saja sama beliau (Habib Rizieq)."

  3. Almarhum Habib Mundzir (Ketua Majlis Rasululllah) (Beliau mengatakan) :
    "FPI bukan Islam garis keras, tapi lebih tepatnya Islam garis tegas."

  4. Ustadz Arifin Ilham (Beliau mengatakan) :
    "Siapa yang ingin membubarkan FPI? Kebebasan apa yang ingin dicari? Saya Muhammad Arifin Ilham mendukung perjuangan ayahanda Habib Rizieq Syihab terus berdakwah dan berjihad."

  5. Kholil Ridwan (Mantan Ketua MUI) (Beliau mengatakan) :
    "Masyarakat hanya melihat apa yang dilakukan FPI, tidak pernah bertanya kenapa FPI melakukan demikian."

  6. AA Gym ketika ditanya tentang FPI (Beliau mengatakan) :
    "Saya tidak bisa menilai hanya berdasarkan
    pemberitaan dari media, karena media juga sering kali ada udang dibalik batu, dalam Al-Quran juga dijelaskan bahwa jika kita mendapat satu kabar berita, jangan langsung percaya dan harus bertabayyun (mengkonfirmasi) terlebih dahulu dari yang bersangkutan, kebetulan saya pernah bertemu dengan Habib Rizieq, sewaktu beliau sakit. Dan Habib berpesan kepada saya "Aa... kita bagi tugas ya??? Aa yang menyemai padi, Habib yang membasmi hama." Kurang lebih demikianlah sudut pandang Aa Gym, Ulama yang dikenal dengan kelembutan, kesantunan Managemen Qolbunya.

  7. Ustadz Felix Siauw (Mualaf) Beliau mengatakan :
    "FPI tidak seburuk yang kita pikirkan kalau berbicara tentang remanisme, pemerintah jauh lebih premanisme ari pada FPI."

  8. KH. Abdul Rasyid Abdullah Syafi'ie (Pimpinan Umum Perguruan As-Syafi'iyah) Beliau mengatakan :
    "Kami mengajak segenap umat Islam dan organisasi yang berbasis Islam untuk mendukung keberadaan dan perjuangan FPI, karena kami menilai FPI sangat konkrit dan konsisten dalam memperjuangkan Amar Ma'ruf Nahi Munkar. Kami mengajak seluruh umat Islam untuk bersimpati terhadap perjuangan FPI, terus mewaspadai dan tidak terpengaruh provokasi gerombolan Jaringan Islam Liberal (JIL) yang selalu mendiskreditkan dan mengadu domba FPI dengan kelompok anak bangsa lainnya."

  9. KH. Hasyim Muzadi (Ulama NU)  Beliau mengatakan :
    "FPI Adalah ormas Islam terpopuler di seluruh dunia, FPI lebih jelas NKRI-nya, Saya mendukung perjuangan FPI dalam memberantas kemaksiatan dan Aliran sesat di Indonesia."

  10. Dr. Salim Segaf Aljufri (Menteri Sosial era Presiden SBY) Beliau mengatakan :
    "FPI Semakin diterima masyarakat, dalam perjalanannya FPI sudah semakin kokoh. Insya Allah FPI semakin kokoh, ibarat pohon kalau sudah 15 tahun itu sudah mengakar kemana-mana,"
    "FPI semakin hari semakin bagus, semakin meningkat dan semakin diterima masyarakat. Saya yakin kedepan FPI bisa melakukan yang terbaik buat bangsa dan negara," ujar Dr. Salim Segaf.

    Dalam kegiatan sosial, Dr. Salim Segaf mengapresiasi kontribusi FPI selama ini. "Saya pernah mengunjungi Habib Rizieq dan kawan-kawan FPI ketika bencana tsunami Aceh, saya salut kepada FPI yang telah mengevakuasi puluhan ribu mayat ketika itu," ujar Mentri Sosial.

    "Saat bencana Tsunami Aceh saya bertemu Habib Rizieq, ternyata beliau dan laskar FPI itu tinggal di kuburan dengan mendirikan tenda-tenda bukan di hotel. Habib Rizieq memimpin laskar untuk mengevakuasi mayat selama 4 bulan, Subhanallah inilah yang FPI lakukan. Bayangkan, tinggal di kuburan, kita semalam aja udah takut, ini 4 bulan,"
    Selain itu, menteri sosial berpesan agar sesama umat Islam harus saling mengasihi agar mendapatkan pertolongan Allah.

  11. Ustadz Yusuf Mansyur (Beliau mengatakan) :
    "Saya ingin menjadi pelurunya Habib Rizieq dibidang Ekonomi (pada saat Ta'lim bulanan yang berjudul " Membeli Kembali Indonesia").

  12. Syekh Quds dari Iraq (Beliau mengatakan) :
    "Hanya FPI dan Habib Rizieq yang terkenal di Iraq."

  13. Alhabib Ali Bahar Bin Smith (Cendikiawan dari Kalangan Habaib dan Dosen UIN) Beliau mengatakan :
    "Saya kesini (Ta'lim bulanan Habib Rizieq) mencari sesuatu yang tidak ada di tempat lain atau Majlis Lain."

Yuk kritis terhadap pemberitaan media, jangan mau "taklid buta" terhadap media, asal denger berita, langsung percaya aja tanpa mau mencari tahu fakta yang sebenarnya.

Semoga kita semua diberikan kebenaran dan hidayah oleh Allah agar tidak mudah membenci sesuatu yang mungkin sebenarnya baik di mata Allah Swt. Amiin...

Sampaikan pendapat kalian dikolom komentar dibawah ini.

Share on :

1 Reply to “Sekilas Tentang Habib Rizieq Menurut Para Ulama' dan Tokoh Agama”

  • Dulu ketika saya mendengar berita2 tentang beliau dari tayangan TV, sya merasa bahwa beliau tidak pas dalam menegakkan yang haq, karna caranya yang begitu keras.
    Tapi setelah tahu bahwa kebanyakan TV hanya menampilkan yang Extriem saja dari cara-cara beliau, maka skarang saya menganggap sebagian penayangan penayangan TV diindonesia banyak rekayasanya.
    jadi harus dicari dulu kebenarannya...

    Bagi saya sekarang mengenai Habib Rizieq Syihab adalah "Beliau bagai Singa dinegri ini seperti Sahabat Umar Ra dimasa Rosulullah SAW. sebagai Singa padang pasir."

New comments are only allowed for registered users.