Perang al-Malhamah kubra

Malhamah Kubro... 
Perang al-Malhamah kubra merupakan perang besar yang akan terjadi antara kaum Muslimin dengan tentara kristen Eropa menjelang hari kiamat. 

Inilah perang Salib terakhir... 

Pada perang ini pasukan kaum muslim akan melawan kaum Rum. Namun sebelum menakhlukan Ruum kaum muslim akan memerangi jazirah Arab dan Persia. Kejayaan persia pada masa lalu memang tinggal sejarah namun kini berubah nama menjadi Iran.

Dari Nafi' bin Utbah, Rasululloh صلى الله عليه و سلم bersabda, 
 
( تَغْزُونَ جَزِيرَةَ الْعَرَبِ فَيَفْتَحُهَا اللَّهُ ، ثُمَّ فَارِسَ فَيَفْتَحُهَا اللَّهُ ، ثُمَّ تَغْزُونَ الرُّومَ فَيَفْتَحُهَا اللَّهُ ، ثُمَّ تَغْزُونَ الدَّجَّالَ فَيَفْتَحُهُ اللَّهُ ) .

"Kalian akan perangi jazirah Arab sehingga Allah menangkan kalian atasnya. Kemudian (kalian perangi) Persia sehingga Allah menangkan kalian atasnya. Kemudian kalian perangi Ruum sehingga Allah menangkan kalian atasnya. Kemudian kalian perangi Dajjal sehingga Allah menangkan kalian atasnya.” (HR Muslim, 2900).

Adapun peristiwa Al-Malhamah Al-Kubro yang terjadi antara kaum Muslimin melawan tentara Salib Eropa secara terperinci disebabkan karena pengkhianatan mereka. 

Rasululloh صلى الله عليه وسلم bersabda, 
 
(( ستصالحون الروم صلحاً آمناً ، فتغزون أنتم وهم عدواً من ورائكم ، فتنصرون وتغنمون وتسلمون ، ثم ترجعون حتى تنزلوا بمرج ذي تلول ، فيرفع رجل من أهل النصرانية الصليب ، فيقول : غلب الصليب ، فيغضب رجل من المسلمين فيدقه ، فعند ذلك تغدر الروم وتجمع للملحمة  ( مشكاة المصابيح رقم 5428 ) 
وفي رواية قال رسول الله صلى الله عليه وسلم : (( تكون بينكم وبين بني الأصفر هدنة ، فيغدرون بكم ، فيسيرون إليكم في ثمانين غاية ، تحت كل غاية اثنا عشر ألفاً )) 

“Kamu akan berdamai dengan kaum Rum dalam keadaan aman, kemudian kamu dan mereka akan memerangi suatu musuh. Dan kamu akan mendapatkan kemenangan serta harta rampasan perang dengan selamat. Kemudian kamu berangkat sehingga sampai ke sebuah padang rumput yang luas dan berbukit-bukit, maka seorang laki-laki dari kaum salib mengangkat tanda salib seraya berkata, ‘Salib telah menang’. 
Maka marahlah seorang laki-laki dari kaum Muslimin kepadanya, lalu ia mendorongnya dan jatuh (meninggal). Pada waktu itu orang-orang Rum berkhianat, dan mereka berkumpul untuk memerangi kamu.
Dalam riwayat yang lain
Akan ada perjanjian damai antara kamu dan banu asfar (Rumawy kulit putih). Lalu mereka mengkhianati perjanjian damai, lalu mereka bergerak menuju kamu di bawah 80 bendera, dimana tiap-tiap bendera terdapat 12 ribu tentara.” ” (HR. Ahmad, Abu Dawud, dan Ibnu Majah).

Inilah perang besar menjelang hari kiamat. 
Diawali pengkhianatan orang-orang nasrani. 
Dan memang begitulah sifat dan watak mereka. 
Selalu berkhianat kepada kaum Muslimin.
Sehingga janganlah kita terkecoh dengan penampilan mereka yang pura-pura membantu kaum muslimin, tapi mereka menyimpan dendam yang membara untuk menghancurkan Islam dan kaum Muslimin. 

Diantara pelajaran berharga dari peristiwa ini adalah jangan sekali-kali kita merasa aman dari tipu muslihat jahat orang-kafir, selembut apapun dan sebaik apapun penampilan mereka. 

Semoga kita selalu hati-hati dan waspada dari tipu daya mereka. 

Abu Yusuf Masruhin Sahal, Lc

Share on :

0 Reply to “Perang al-Malhamah kubra”

Empty comment.
New comments are only allowed for registered users.