5 Panduan Menulis Artikel Blog dengan mudah bagi Pemula

Assalamu’alaikum Cyber Online…

Sebenarnya menulis sebuah artikel itu sangatlah mudah, apalagi blog yang bersifat gado gado kayak punyan saya ini, tapi kalau blog niche sepertinya memang sedikit susah dan harus punya keahlian kusus dalam menulis artikel mengenai niche blog tersebut.

Oke deh Cyber Online, kali ini saya mau berbagi Tips agar mudah dalam menulis Artikel Blog bagi pemula”. Dalam hal ini saya menyarankan kamu untuk :

  1. Memilih sebuah tema atau niche yang kamu suka dan kamu pahami terkusus bagi yang memiliki Niche Blog namun bagi yang memiliki Blog Gado gado, gak perlu mikirin tema atau nichenya, terserah saja mau menulis apa yang kemungkinan besar banyak dicari orang. Kenapa harus yang banyak dicari orang..? jawabanya “Karena kalau banyak orang yang cari maka akan banyak pula yang mengunjungi blog kamu”

  2. Tentukan siapa target yang kamu cari, jika target kamu adalah para blogger maka contoh hal hal yang banyak dicari oleh para blogger adalah seperti keyword: Tips merawat visitor blog, Tips ngoding, Cara membuat pengunjung betah dan masih banyak hal lain yang bisa kamu tulis, tinggal disesuaikan dengan target yang kamu cari, sehinngga akan banyak yang datang diblog kamu.

  3. Usahakan memilih artikel yang gak ada matinya, maksudnya sepanjang waktu dan sampai kapanpun artikel itu akan tetap dibutuhkan oleh orang, contoh yang mudah dicari orang dan akan terus dicari orang seperti : cara merawat blog agar tidak di blacklist, cara mengobati sakit kangker dan lain lain yang kamu anggap akan terus dicari oleh orang lain.

  4. Sebelum artikel kamu dipublis pastikan terlebih dahulu artikel kamu, sudah sempurna apa belum..? ada yang salah atau tidak..? pastikan kata demi kata bisa terbaca dengan mudah oleh pembaca dan juga mudah dipahami, sehingga pengunjungpun akan betah diblog kamu.

  5. Setelah artikel kamu publis jangan lupa submit URL nya diGoogle Tools, Bing dll, agar cepat terindex oleh para mesin pencari tersebut. Tapi ingat…!!! dalam 24 jam cukup sekali saja kamu submit URL ke mesin pencari, untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan. (jika keseringan akan  dianggap spam oleh google dll)

 

Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum wr wb….

Share on :

0 Reply to “5 Panduan Menulis Artikel Blog dengan mudah bagi Pemula”

Empty comment.
New comments are only allowed for registered users.